Ketua MK: UU Pilkada Dapat Berlaku Tanpa Persetujuan Presiden --- PAD Kuantan Singingi Sektor Pertambangan Tereliasasi 56 Persen --- Pengumpulan Dana PMI Lampaui Target --- Tifatul Luncurkan Aplikasi Elektronik Perkantoran

Nusantara

Dinas Kehutanan Merauke Tanam Pohon Dipinggir Jalan Raya

Merauke, InfoPublik – Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke melakukan penanaman pohon di beberapa titik jalan raya dalam kota, sebagai upaya untuk mengurangi polusi dan menciptakan keasrian serta keindahan lingkungan dalam kota.

Mulai dari sepanjang jalan Brawijaya hingga lingkaran Brawijaya atau Libra, sudah ditanami pohon mahoni, termasuk jalan Martadinata sampai bandara Mopah, juga menjadi sasaran lokasi penataan dan akan dipercantik dengan ditanami pohon rindang. 

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke sudah menyiapkan bibit berbagai jenis pohon yang siap ditanam siapa saja, baik warga maupun instansi perkantoran dan sekolah-sekolah.

Dengan adanya penanaman pohon di pinggir-pinggir jalan raya, kini dirasakan sangat dibutuhkan kepedulian warga untuk ikut menjaga dan memeliharanya, agar bisa tumbuh dengan baik tanpa ada pengrusakan. 

“Merauke mulai gersang dan panas, perlu penghijauan yang harus dilakukan mulai sekarang,” kata Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke Ir. Efendy Kanan saat ditemui wartawan, Rabu (22/1).

Dinas Kehutanan terus melakukan penanaman pohon rindang di jalan-jalan dalam kota, termasuk sampai di daerah pinggiran yang bisa dimanfaatkan melindungi tanggul. Sudah seharusnya masyarakat memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang sama untuk melindungi serta menjaga lingkungan. 

Budaya cinta lingkungan memang harus ditumbuhkan dari sekarang, salah satunya lewat aksi menanam pohon. Manfaatnya pun sangat banyak, secara global demi menjaga paru-paru dunia, dan yang paling terasa memberi kesejukan dan keindahan lingkungan sekitarnya. (09/mcmerauke/toeb)