Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Para Pemenang Lomba Pembuatan Media Pembelajaran TIK di Riau

Pekanbaru, InfoPublik  - UPT  Teknologi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Riau menyerahkan  hadiah kepada pemenang empat kategori Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis TIK bagi Guru, SMP, SMA / SMK dan Siswa SMA / SMK Se-Riau Sabtu (28/9) pagi di  Hotel Furaya Pekanbaru.

Ketua Panitia Joko Mulyono pada saat menyampaikan laporan pada acara penutupan Sabtu pagi mengatakan sangat bangga dan berharap ajang ini dapat  menumbuhkan pembelajaran yang inovatif, kreatif, interaktif dan menyenangkan melalui pembuatan media pembelajaran, animasi, video dan konfigurasi jaringan.

Joko mengungkapkan, pemenang kategori pembuatan media pembelajaran berbasis TIK bagi guru adalah juara 1 Eddy S.Kom dari SMK Patria Dharma (Meranti), Juara 2 Yuspendi  Hendri S.Pd dari SMKN 1 Bangko (Rokan Hilir), juara 3 Muhammad Khoir S.Si dari SMKN 1 Bangko (Rokan Hilir), juara harapan 1 Suheri Syahputra SMK Taruna Persada (Dumai),  juara harapan 2 Elfis Hendri, guru SMPN 2 Lirik (Indragiri Hulu), dan juara harapan 3  Muhammad Royani dari SMK Patria Dharma (Meranti).

Joko mengatakan, untuk kategori Teknik Komputer Jaringan, juara 1 Herman dari SMKS Kasih Maitreya (Meranti), Juara 2 Lidya Fulvinancy dari SMKN 1 Rengat (Indragiri Hulu), juara 3 Ricko Fernando dari SMKN 1 Tembilahan (Indragiri Hilir), Juara Harapan 1 Danang Teguh Rianto dari SMKN 1 Bangkinang (Kampar), juara Harapan 2 Joko Rahmat dari SMKN 1 Rengat (Indragiri Hulu), juara harapan 3 Julfatradana Ali dari SMKN 2 Pekanbaru.

Sementara kategori Animasi Siswa, juara  1 Fajar Perdana dari SMKN 1 Bangkinang (Kampar), juara  2 Liana Megasari  dari SMK Patria Dharma (Meranti), juara 3 Edwira Nurralqi Aulia dari SMKN 7 Pekanbaru,  Juara Harapan 1 Dewingga Dearahmi dari SMAN 1 Tembilahan Hulu (Indragiri Hilir), Juara Harapan 2 Ikhsan Darmawan dari SMKN 1 Pekanbaru, dan juara Harapan 3 Heri Sandi dari SMKN 7 Pekanbaru.

Kategori video edukasi siswa, juara 1 Chandra Gunawan daei SMKN 7 Pekanbaru, juara 2 Rhandi Andra dari SMKN 3 Pekanbaru, juara 3 Nurfitriani dari SMKN 3 Pekanbaru, juara Harapan 1 M Anshori dari SMAN 1 Indragiri Hulu, juara Harapan 2 T Rahmilia Anggraini dari SMAN 1 Pekanbaru, dan juara harapan 3 Lisa Kusuma Dewi dari SMKN 1 Indragiri Hulu.

Dalam Penutupan, Kadisdik Riau diwakili   Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Disdik Provinsi Riau Evayani MA menyerahkan langsung hadiah kepada pemenang lomba pembuatan media pembelajaran, dan total hadiah yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp72 juta. (MC Riau/Tri/Kus)