Pelayanan Publik Masih Sangat Lemah --- Mendag Akan Luncurkan Aplikasi HP Bagi Pedagang --- KKP Tangkap Lima Kapal Ikan Diawaki Warga Thailand --- Gubernur BI Salut Peran Pemda Gorontalo

Nusantara

58 CPNS Ikuti Diklat Prajabatan Untuk Meningkatkan SDM

Singkawang, InfoPublik - Pemerintah Kota Singkawang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Diklat Prajabatan CPNS golongan I dan II Formasi K-Satu Kota Singkawang tahun 2013, di MAN Model, Senin (2/9). Diklat tersebut diikuti sebanyak 58 CPNS dan akan berlangsung selama 19 hari.

Dalam sambutannya, Kepala BKD Kota Singkawang Drs. H. Juandi mengatakan tujuan kegiatan itu, sesuai dengan PP No 101 Tahun 2000, adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansinya.

Selain itu, juga menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.

Juga menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas Pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

“Adapun sasaran kita adalah terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi PNS golongan I dan II,” katanya.

Menurut Juandi, kurikulum dan mata diklat Prajabatan CPNS golongan I dan II formasi K-satu tahun 2013 mengacu kepada Peraturan Kepala LAN Nomor 18 Tahun 2010 tentang pedoman penyelenggaraan diklat prajabatan.

Sedangkan untuk pengajar, kata Juandi, terdiri dari Widyaiswara dari Badan Diklat Kalbar yang dipilih sesuai dengan kompetensinya, serta pejabat struktural Singkawang yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing dan telah mengikuti Training of Trainer (TOT) umum maupun subtanstif.

Walikota Singkawang dalam sambutannya, yang dibacakan Asisten I pada Setda Kota Singkawang Hamidi Irwansyah, S.Sos, menyebutkan di era globalisasi, reformasi dan demokrasi seperti sekarang ini, tuntunan masyarakat terhadap pelayanan yang berkualitas, transparan, cepat, tepat dan murah semakin gencar disuarakan.

“Oleh sebab itu managemen kepegawaian diharapkan dapat menjawab tantangan dan tuntutan tersebut dengan membentuk PNS yang disiplin, terampil, profesional, inovatif, kreatif, berintegrasi tinggi, bermoral dan beretika,” katanya.

Ia mengingatkan agar para peserta dapat mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan dengan seksama ini, serta dapat mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan. Khususnya yang berkaitan dengan kedisiplinan. (eddy/ toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?