Dubes Amerika Puji Kepala Daerah Peduli Disabilitas --- Sambut Presiden RI Baru, Muba Ucapkan Selamat --- Ditemukan Penyakit Marbug Di Uganda --- Riau Bisa Miliki Dua Wagub

Nusantara

Harga Cabe Rawit dan Bawang Merah Kembali Merangkak Naik

Manokwari, InfoPublik - Harga bawang merah antar pulau maupun lokal, di kota Manokwari, Senin (2/9), terus merangkak naik hingga mencapai Rp80.000/kg. Naiknya harga bawang ini dikeluhkan warga, dan para pedagang kecil di daerah tersebut.

Untuk itu, pemerintah perlu segera mengambil langkah menstabilkan harga bawang di pasaran. Selain harga bawang merah yang cukup mahal, juga harga cabe rawit pun saat ini mencapai Rp75.000/kg, sementara harga tomat Rp15.000/kg.

Halimah, ibu rumah tangga, Minggu (1/9) usai berbelanja di Pasar Wosi, mengatakan, akibat harga bawang merah yang cukup mahal saat ini, mestinya pemerintah perlu mengambil langkah menstabilkan harga bawang merah yang ada di pasaran.

“Saya biasanya beli bawang satu kilogram satu bulan, namun karena harga bawang saat ini cukup mahal maka saya beli tumpuk dengan harga Rp10.000,” ujar Halimah.

Hal yang sama diungkapkan Iswahyuni, pemilik warung makan. Dia mengatakan, untuk menyiasati mahalnya bumbu masakan tersebut, pihaknya terpaksa menggunakan sambal yang sudah dikemas dan saus buatan pabrik.

Sementara itu, Paijah, pedagang di Pasar Wosi, mengatakan, harga cabe dan bawang merah terus melambung akibat stok cabe dan bawang merah menipis. Kondisi inilah yang menyebabkan harga terus melambung.(mkr/infokom/toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?