KPU Siapkan Pelantikan Jokowi-JK ----- Pertamina Upayakan Solar Dan Premium Cukup Sampai Akhir Tahun

Nusantara

Musi Banyuasin Tuan Rumah MTQ XXVI Tingkat Provinsi 2014

Sekayu, InfoPublik – Kabupaten Musi Banyuasin akan menjadi tuan rumah Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Kota Sekayu dalam April 2014 mendatang, dengan arena utama dipusatkan di Gelanggang Remaja Serasan Sekate Sekayu.

Kendati pelaksanaan kegiatan MTQ masih cukup lama, tetapi Pemerintah Kabupaten Muba sudah mulai melaksanakan serangkaian persiapan demi kesuksesan kegiatan tersebut.

Bahkan untuk menyemarakkan kegiatan  MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini, Pemkab Muba telah mengawalinya dengan mengadakan lomba MTQ tingkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Muba, beberapa bulan yang lalu.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Sohan Majid MM, saat memimpin rapat persiapan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-26 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di ruang rapat Sekda Muba, Senin (2/9).

Menurut Sekda Muba rapat ini ditujukan untuk menindaklanjuti surat tugas dari Bupati Musi Banyuasin untuk melaksanakan pertemuan guna menghimpun dan membahas apa saja yang diperlukan dan harus dilakukan dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat propinsi tersebut.

Dalam rapat tersebut yang menjadi pembahasan di antaranya mengenai kesiapan anggaran, sarana prasarana kegiatan, pembagian tugas SKPD/instansi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan kegiatan, akomodasi untuk peserta dan panitia dari 15 kabupaten/kota, persiapan pihak keamanan, persiapan bazaar pameran/souvenir, serta sosialisasi kegiatan.

Menurut Kabag Humas Setda Kabupaten Muba Dicky Meiriando SSTP MH, untuk susunan kepanitian yang nantinya akan ditetapkan dalam bentuk Surat Keputusan Panitia Besar MTQ ke-26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, seluruh SKPD diimbau untuk menyampaikan nama-nama staf masing-masing sekitar 20 orang.

Sekda Muba juga mengimbau kepada seluruh SKPD di jajaran Pemkab Muba untuk turut serta berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan MTQ ke-26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muba, sebagai dukungan terhadap salah satu akronim dari visi Permata Muba 2017 yaitu religius.

Untuk opening dan closing acara rencananya akan dilaksanakan di lapangan Gelanggang Remaja Serasan Sekate Sekayu, dan lokasi pelaksanaan lomba di gedung Dharma Wanita Sekayu, Masjid (Al-Ashri, Jami An-Nur, dan Al Karim Noer Sekayu), Aula Yayasan Rahmaniyah Sekayu, stable berkuda Sekayu, dan meeting room Wisma Atelet Sekayu, dengan kegiatan pendukung berupa bazaar dan pameran, hiburan dan door prize di arena utama.  (Fitri/Fiana/Angga/toeb)

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?