Menkominfo Rudiantara Jelaskan Makna Sumpah Pemuda --- Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga: Banyak Koperasi Tidak Aktif --- Penurunan Angka Kemiskinan Jadi PR Menko PMK --- Rachmat Gobel Targetkan Bangun 5.000 Pasar

Olahraga

600 Anak TK Ikuti Festival Olahraga Usia Dini

Jakarta, InfoPublik - Asdep Olahraga Layanan Khusus pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora menyelenggarakan Festival Olahraga Usia Dini di Jakarta, Minggu (1/9).

Kegiatan ini untuk mengembangkan budaya olahraga di kalangan anak usia dini, agar menjadi generasi penerus bangsa yang bugar dan kreatif.

Kegiatan dibuka Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Tunas Dwidharto, diikuti 600 anak TK dari 30 TK di DKI Jakarta. “Olahraga sangat penting untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan  anak usia dini, apalagi sekarang makanan yang dikosumsi anak kurang sehat dan banyak yang mengandung bahan pengawet,” kata Tunas Dwidharto.

Melalui kegiatan ini anak bisa menyalurkan potensi dengan riang gembira, anak Indonesia harus gembira, tambahnya.

Pembukaan dihadiri oleh Direktur PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Erma Samsudin  dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Muhammad Dien. Terdapat lima jenis permainan olahraga  yang dilombakan, yaitu melempar bola, menendang bola, simpay, bola keranjang  dan sirkuit yang terdiri dari 10 pos. Lomba  dinilai oleh juri yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta.