Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Olahraga

SSB Saswco Bandung Ikut Manchester United Premiere Cup

Jakarta, InfoPublik - Menpora Roy Suryo bersama istrinya Ismarindayani Priyanti menerima tim dan pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Saswco Bandung di Gedung Kemenpora Jakarta, Jumat, (2/8) malam.

SSB Saswco akan berangkat ke Inggris untuk mengikuti turnamen Manchester United Premiere Cup U-15 yang diadakan di Kota Manchester, 5 Agustus 2013.

Menpora berharap agar selama di Manchester United Premiere bisa bermain semaksimal mungkin menghadapi tim-tim dari Eropa seperti perwakilan tim Real Madrid, Dynamo Kiev  dan tim Manchester United sendiri sebagai tuan rumah.

"Semoga di Manchester United Premeire mendapat prestasi yang maksimal. Saya sangat senang dan bangga selaku pemerintah adik-adik semua memiliki target juara. Dan selamat juga atas prestasi yang sudah di torehkan di Penang, Malaysia sebagai juara Asia Tenggara lalu," kata  Menpora.

Menurut ketua kontingen Budi Rahman Haruman, langkah tim Sawsco U-15 menuju turnamen yang melibatkan beberapa akademi klub sepak bola dunia seperti klub tuan rumah, Arsenal, Real Madrid, dan lain-lain tidaklah mudah.

Mereka terlebih dahulu harus menjuarai empat kali turnamen yang berbeda level, dan Swasco berhak berlaga di Turnamen Manchester Premiere Cup di Inggris karena menyandang gelar juara Asia Tenggara.

Jadi, Sawsco mengikuti kompetisi Manchester United Premiere Cup yang diawali dari tingkat Kota Bandung, tingkat wilayah, tingkat nasional, dan terakhir tingkat Asia Tenggara. Alhamdulillah, kita juga menang di final Asia Tenggara sekaligus top skor dan pemain terbaik, kata Budi.

Lebih lanjut Budi menambahkan, dari empat level yang dihadapi anak asuhnya itu, tak kurang dari 80 tim termasuk lima tim dari negara-negara di Asia Tenggara sudah ditaklukan. Bermodalkan gelar juara Asia Tenggara, Budi optimistis pasukannya mampu berprestasi, minimal sebagai tim delapan besar.