Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Diklat Kepemimpinan Sebagai Bahan Peningkatan Kompetensi PNS

Sorong, InfoPublik – Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan bagai pejabat selon IV dan III di lingkungan pemkab Sorong, bertujuan untuk peningkatan kompetensi PNS dalam penjabaran tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Kegiatan  yang berlangsung selama 49 hari terdiri dari 42 hari kegiatan berlangsung di Badan Diklat Kabupaten Sorong dan 7 harinya berlangsung di Pemkab Sleman, Yogyakarta, demikian laporan  Ketua Panitia Penyelenggara, Agus Latukonsina pada saat penutupan kegiatan, Rabu (31/7).

Kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan ke-II yang diikuti 40 peserta dari pejabat eselon IV dan III di lingkungan Pemkab Sorong tahun 2013, kata Agus Latukonsina, di mana mereka terdiri dari 24 peserta pria dan 16 peserta wanita,

Kriteria penilaian peserta terdiri dari dua aspek, yakni  aspek sikap dan perilaku kepemimpinan dengan bobot 45 persen terdiri dari, masalah disiplin 10 persen, kepemimpinan 15 persen, kerjasama 10 persen, dan prakarsa dengan nilai 10 persen.

Kedua, aspek akademik atau penguasaan materi dengan bobot 55 persen, terdiri dari, hasil ujian akhir 20 persen,  lembar kerja perorangan 15 persen, kertas kerja kelompok 10 persen,  dan observasi lapangan 10 persen.

Berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi maka jumlah peserta  sebanyak 40 orang itu dinyatakan semuanya lulus, dengan kualifikasi sangat memuaskan 10 orang, memuaskan 19 orang, dan baik sekali sebanyak 11 orang.

Pemateri terdiri dari  widyaswara tingkat nasional dari Lembaga Administrasi Negara (LAN),  widyaswara dari  Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri, widyswara dari Badan Diklat Provinsi Papua Barat serta pejabat struktural di lingkungan pemkab Sorong. (MC.Sorong/rim/toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?