Dubes Amerika Puji Kepala Daerah Peduli Disabilitas --- Sambut Presiden RI Baru, Muba Ucapkan Selamat --- Ditemukan Penyakit Marbug Di Uganda --- Riau Bisa Miliki Dua Wagub

Nusantara

Dana Kesra Guru Segera Dicairkan Pemprov Riau

Pekanbaru, InfoPublik – Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat akan segera menyalurkan anggaran dana Kesra guru menjelang lebaran. Dana tersebut, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dan diberikan menjelang Idul Fitri.

Diharapkan dengan adanya dana tersebut, dapat membantu para guru, terutama dalam menghadapi lebaran Idul Fitri nanti, demikian ditegaskan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau H Jonli kepada MC Riau, Selasa (16/7), di kantor Gubernur Jalan Sudirman Pekanbaru.

Dana Kesra ini memang setiap tahun dialokasikan oleh Pemprov Riau. Dan diharapkan, dengan adanya dana ini dapat membantu para guru, terutama dalam menghadapi lebaran Idul Fitri.

Pada tahun sebelumnya juga sudah disalurkan menjelang lebaran Idul Fitri. “Tetapi itu, bukan THR. Wajar kalau Pemprov membantu kesejahteraan guru," kata H Jonli.

Jonli menjelaskan, sebelum pencairan dana Kesra guru itu, pihaknya sudah menyarankan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Riau mempersiapkan Peraturan Gubernur (Pergub)-nya.

"Nanti Disdik akan membuat usulan pengajuan dana Kesra untuk dicairkan seluruh Disdik kabupaten/kota, ke Pemprov Riau. Hanya saja, hingga kini belum menerima pengajuannya," kata Jonli.

Saat disinggung anggaran dana kesra guru, Jonli tidak bisa menjelaskannya."Saya lupa berapa anggarannya, tetapi ada. Kalau berapa jumlah guru yang akan menerimanya tanyakan sama Disdik," katanya.

Pada tahun sebelumnya, Pemprov Riau menganggarkan dana Kesra sekitar Rp60 miliar. Dana tersebut disalurkan kepada ribuan guru PNS maupun non PNS yang ada di Provinsi Riau. Untuk berstatus PNS mendapatkan bantuan dana Kesra Rp600.000, sementara non PNS menerima Rp500.000 per orang. ( MC Riau/toeb)

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?