Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Bupati MBD Resmikan Kecamatan Kisar Utara dan Romang

Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno bakal resmikan Kecamatan Kisar Utara dan Romang. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten MBD, Agus Tenlima di Tiakur, Selasa (18/6 ).

Tenlima menjelaskan, untuk sementara dilakukan koordinasi dengan pihak Baperjakat dan Kepala BKD terkait penempatan Kepala Kecamatan.

Mantan Camat Pulau-Pulau Terselatan ini menambahkan, Bupati MBD yang akan meresmikan secara langsung kedua kecamatan tersebut.

Untuk diketahui, wilayah Kecamatan Kisar Utara membawahi tiga desa yakni Desa Lebelau, Desa Purpura dan Desa Nomaha. Sementara untuk Kecamatan Romang, yakni Desa Jerusu, Desa Hila dan Desa Solath.

Sementara itu, untuk Kecamatan Daulor – Daura, Kecamatan Wetang dan Marsela sudah dilantik Camat, bahkan proses penyelenggaraan pemerintahan sudah sesuai perintah Perda meskipun belum dilakukan pengresmian kantor kecamatannya.

Sebelumnya, Bupati MBD telah meresmikan Kecamatan Wetar Utara, Wetar Selatan, Wetar Timur dan Kecamatan Lakor.

Tenlima mengharapkan, ke depan sejumlah dusun di wilayah administratif Kabupaten ini diupayakan untuk dimekarkan menjadi desa definitif sehingga proses pelayanan publik menjadi lebih mudah.

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?