Alokasi Kuota Haji Reguler 2014 Sebanyak 155.200 Jamaah

Nusantara

Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tahun 2013

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Handayani Disdikpora Sinjai, 3 sampai 5 Juni 2013 ini, diikuti sekitar puluhan peserta dari semua tingkatan sekolah yang ada di sinjai.

Kepala Disdikpora Sinjai Dra.Hj. Mas Ati mengatakan, selain untuk memberikan penghargaan kepada guru yang berprestasi, kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi untuk memilih guru berprestasi yang akan mewakili Sinjai pada tingkat propinsi tahun ini.

“Kegiatan ini rutin kami gelar tiap tahun dan ini dilaksanakan secara nasional dalam rangka memberikan penghargaan kepada guru, kepala sekolah maupun pengawas sekolah yang berprestasi sehingga ini dapat memotivasi mereka untuk berkreativitas, berinovasi dan mengembangkan skill serta kompetensinya,”. kata Mas Ati.

Bentuk seleksi yang harus dilalui oleh setiap peserta yaitu tes kompetensi, kepribadian, sosial dan bagaimana kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas mereka selama ini. Adapun pengujinya berasal dari kepala sekolah dan guru yang pernah ikut dalam lomba guru berprestasi di tingkat propinsi pada tahun lalu.

Mas Ati berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta guru, kepala sekolah maupun pengawas sekolah berprestasi yang akan membawa nama harum Sinjai di tingkat propinsi maupun nasional. Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada tim seleksi untuk memberikan penilaian yang benar-benar adil, sehingga tercipta suasana yang kompetetif.

"Dengan adanya kegiatan ini, guru dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimilikinya. Dengan demikian, cita-cita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai dapat semakin cepat terwujud," harap Mas Ati. (mcsinjai/aaNd)